Apa Yang dimaksud dengan pipa hdpe spool ?

Pipa hdpe Spool adalah komponen pra fabrikasi dari sistem perpipaan. Pipa Spool HDPE terdiri dari :

  1. Pipa HDPE – PE 100,
  2. Flens / Flanges,
  3. Fiting (Stub End HDPE).

Ketiga komponen tersebut dipasang selama fabrikasi sebelum dikirim ke lokasi proyek. Pipa Hdpe Spool dikirim dalam keadaan sudah terpasang 3 komponen tersebut, Cara ini menjadikan Pipa hdpe spool lebih mudah dalam instalasi dengan menggunakan bantuan kerekan atau katrol. Pipa Spool HDPE merupakan pipa yang dikombinasikan  dengan Flange dan Stub End di setiap ujung, Dan setiap Flange akan disambung dengan memasukkan baut dan mur setiap lubang di Flange.

APLIKASI PIPA HDPE SPOOL
Pembangunan pembangkit listrik dan kilang minyak bumi mempunyai kebutuhan Pipa HDPE yang intensif. Jenis industri ini perlu menghubungkan berbagai peralatan yang akan digunakan untuk distribusi cairan dan gas yang siap diproses. Karena keterbatasan ruang di tempat proyek dan kebutuhan untuk menyelesaikan konstruksi secara cepat, Proyek konstruksi dan industri semacam ini tidak memiliki jalan lain selain mengandalkan material yang di fabrikasi dan dirakit jauh dari lokasi proyek konstruksi. Proses Perpipaan ini memiliki dua tahap – Produksi Pipa Spool HDPE dan Proses instalasi di situs konstruksi.
.

Komponen Pendukung lainya

Bolt - Baut Nuts - Mur

Ring Plat Washer

Rubber Gasket

PABRIKASI PIPA HDPE  SPOOL
Pipa HDPE – PE 100 Spool dibuat dari berbagai jenis pipa baku, fitting pipa, flange, siku-elbow, tee, dan lain-lain. Mereka biasanya diproduksi di luar lokasi proyek. Untuk perakitan Pipa HDPE Spool, perlu dipersiapkan Pipa HDPE – PE 100 baku, Stub End HDPE dan Flange besi.
Jenis dan Bentuk Pipa HDPE – PE 100 SPOOL
1. Pipa HDPE – PE 100 SPOOL kemasan roll (@50meter / @100meter)
2. Pipa HDPE – PE 100 Spool kemasan batang (@6meter / @12meter)
3. Fitting Segmented / Injection Moulding HDPE (Elbow-Bend, Tee, Reducer dan lain-lain)